KRI dr. Soeharso 990 Tiba di Merauke, Hantar Ratusan Alsintan Bantuan Kementan

- 26 Mei 2024, 18:39 WIB
KRI dr. Soeharso pengangkut Alsintan tiba di Dermaga Yos Soedarso Merauke
KRI dr. Soeharso pengangkut Alsintan tiba di Dermaga Yos Soedarso Merauke /Amin Momiage /Rakyat Papua

RAKYAT PAPUA.MERAUKE – Ratusan alat mesin pertanian (alsintan) dari Kementerian Pertanian RI tiba di Merauke, Papua Selatan, Minggu (26/5/2024) sore.

Pantauan media ini, alsintan bantuan Kementan itu dihantar ke Merauke menggunakan KRI dr.Soeharso 990 yang tiba dan bersandar di Dermaga Yos Soedarso Merauke sekitar pukul 16.30 WIT.

Brigade alsintan yang dibawa dari Kementan diserahkan oleh Komandan KRI dr.Soeharso 990, Kolonel (Laut) Suryai kepada Bupati Merauke, Romanus Mbaraka di Dermaga Yos Soedarso.

Alat mesin pertanian (Alsintan) yang terdiri; traktor roda empat (4) sebanyak 140 unit, traktor roda dua (2) sebanyak 35 unit, transplanter 20 unit dan combiine harvester (mesin panen) sebanyak 20 unit.

Dalam kesempatan itu, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyampaikan terima kasih kepada pimpinan armada TNI Angkatan Laut yang telah membawa alsintan dengan KRI dr. Soeharso ke Merauke sebagai bentuk dukungan dalam upaya peningkatan produktivitas pertanian.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat sangat berterima kasih kepada Komandan TNI Angkatan Laut, Danlantamal X1, Komandan KRI dr. Soeharso 990 yang sudah membawa peralatan pertanian kesini,” ucap Romanus Mbaraka dalam sambutannya.

“Kepada Bapak Menteri Pertanian melalui staf ahlinya yang hadir di sini kami sampaikan terima kasih dan semua unsur Forkopimda. Ini kerja keras kita semua,” sambungnya.

Romanus Mbaraka mengatakan, alsintan bantuan Kementerian Pertanian menjadi bagian dari percepatan pembangunan di dunia pertanian di Indonesia dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang dimulai dari Merauke sebagai lumbung pangan nasional.

“Cita-cita Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih Prabowo Subiyanto agar besok kita menjadi salah satu negara yang memiliki kecukupan pangan dan disegani dunia,” kata Romanus.

Halaman:

Editor: Amin Momiage


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah