Maling Alat elektronik 25 Unit Laptop, Tiga Pelajar di Kota Jayapura Diciduk Polisi

- 3 April 2024, 10:38 WIB
Tampak tiga Pelajar yang ditangkap karena melakukan pencurian 25 laptop di sekolah
Tampak tiga Pelajar yang ditangkap karena melakukan pencurian 25 laptop di sekolah /Istimewa/

RAKYAT PAPUA. Jayapura - Tiga remaja laki-laki yang masih berstatus Pelajar masing-masing berinisial MA (16), KM (14) dan PB (14) tak berkutik ketika diamankan polisi pada Minggu (31/3/2024) siang.

Ketiga remaja ini ditangkap polisi karena melakukan pencurian 25 unit laptop milik Sekolah Yapis Pembangunan V Waena Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua. 

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Heram, AKP Frengky Rumbiak, menerangkan, kejadian pencurian ini terjadi pada Rabu (3/3/2024) dini hari.

Ketika itu, para pelaku membobol ruang laboratorium dan menggasak 25 unit laptop yang merupakan barang inventaris sekolah.

Baca Juga: Sempat Diamankan Berunjuk Rasa, 64 Orang Massa Demontrasi FNRPAM Dipulangkan

"Kejadian pada Selasa dini hari sekitar pukul 01.00 WIT. Mereka masuk secara paksa ke dalam ruang laboratorium dan mengambil barang inventaris sekolah berupa 25 unit laptop dan satu unit speaker merk fahrenheit," katanya dalam pers realise yang diterima pada Senin (1/4/2024) malam.

Dari kejadian itu, pihak sekolah membuat laporan polisi sehingga tim opsnal Reskrim Polsek Heram langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan itu, polisi kemudian mengamankan salah satu pelaku yakni MA Alias Angga.

"Dari hasil pemeriksaan awal terhadap MA, diketahui ada 3 pelaku lainnya yakni KM, PB dan Y.l, sehingga tim mendatangi rumah para pelaku dan berhasil membekuk mereka, namun satu diantaranya yakni Y berhasil kabur dan masih dalam pencarian," jelas Kapolsek.

Baca Juga: Akibat Menggunakan Minuman Keras, Tiga Anggota Polres Supiori Tewas

Halaman:

Editor: Amin Momiage

Sumber: Humas Polres


Tags

Terkait

Terkini

x